«
»


Hitler Berseragam Pink Hebohkan Italia

Posted by on May 22, 2010


ITALIA – Warga Italia tak terima dengan adanya poster besar yang menggambarkan sosok Adolf Hitler. Pasalnya, Hitler digambarkan menggunakan seragam berwarna merah muda atau pink. Ditambah lagi di lengan kiri yang biasa berlabel lambang swastika, diganti dengan gambar hati.
Poster setinggi lima meter bergambar pemimpin Nazi itu adalah sebuah iklan pakaian untuk kaum muda. Iklan tersebut menghiasi sudut-sudut jalan dan halte bus di kota terbesar Sicily, Italia.

Iklan tersebut menggambarkan sang Fuhrer dengan seragam pink dan lambang swastika dilengannya digantikan dengan lambang hati berwarna merah, slogan dalam iklan tersebut adalah “Ganti Gaya – Jangan Ikuti Pemimpinmu”.

Banyak orang yang mengatakan, iklan tersebut sangat tidak etis dan meminta untuk menurunkan iklan tersebut.

“Penggunaan gambar dari orang yang bertanggung jawab atas lembaran abad yang suram, sungguh sangat tidak etis terhadap prinsip konstitusi negara kita dan terlalu sensitif untuk para warga,” ujar anggota Partai Demokrat Rosario Filoramo yang meminta untuk wali kota untuk menurunkan iklan tersebut, seperti dilansir Telegraph, Jumat (21/5/2010).

Sementara itu dari biro iklan sendiri menyatakan bahwa iklan tersebut hanya sekedar kelakar.

“Kami menggambarkan Hitler yang lucu sebagai salah satu cara untuk mengajak orang-orang untuk menciptakan gaya mereka sendiri dan tidak dipengaruhi oleh orang lain,” ujar juru bicara biro iklan Daniele Manno.

Sementara itu kabarnya perusahaann pakaian itu akan mengeluarkan poster baru beberapa minggu lagi dengan menggambarkan Mao Tse Tung.

Sumber: http://international.okezone.com/read/2010/05/21/214/334992/hitler-berseragam-pink-hebohkan-italia

1 Comment »

uncertainties@separations.noting” rel=”nofollow”>.…

tnx!!…

July 31st, 2014 | 10:41 am