«
»


Wah tikus juga bisa berselancar

Posted by on Jul 2, 2010

Rocket, Peanut, Skidmark dan Banzai adalah bintang terbaru di Surfer’s Paradise, Australia. Ya mereka memang bukan juara selancar sedunia, namun mereka unik karena mereka bukanlah manusia. Mereka adalah tikus putih yang dilatih oleh pemiliknya, Shane Wilmott.

Shane membuat sendiri papan selancar yang sesuai dengan ukuran binatang kesayangannya itu. Setelah itu dia melatih tikus-tikusnya untuk berselancar. Pertama-tama dia melatih tikus-tikusnya di bathtub, setelah dirasa mahir, dia akan membawa tikusnya keluar ke kolam renang, baru setelah dirasa mampu diajaknya ke pantai.

Dia tidak takut tikus-tikusnya itu tenggelam, karena ternyata tikus juga dapat berenang. Tikus-tikus itu dapat berdiri diatas selancarnya selama beberapa saat, dan bahkan dapat memanuver dengan memiringkan badan-badan kecilnya.

Shane berkata bahwa dia sangat perduli dengan keselamatan teman-teman kecilnya. “Saya akan berhenti melakukan ini jika ada salah satu tikus saya yang celaka”. “Saya hanya melakukan ini karena saya yakin mereka dalam kondisi aman. Mereka bukanlah binatang semata, namun mereka adalah teman-teman saya, dan saya sangat perduli dengan mereka”.

sumber: www.telegraph.co.uk/…/Surfing-mice-Australian-trains-rodent-troupe.html

Fenomena Aneh :tikus berselancar

Comments are closed.