«
»


Wow… Melahirkan di saat koma

Posted by on Feb 8, 2011

Seorang bayi mungil lahir pada 18 November 2009. Bayi mungil ini lahir dari seorang Ibu bernama Valerie Leah, 35 tahun, yang berada pada kondisi koma akibat virus flu babi H1N1.

Kisah Valerie bermula pada awal November 2009, saat wabah virus H1N1 menyerang seluruh anggota keluarganya. Ibu tiga anak ini adalah yang paling terakhir tertular, namun kondisinya paling buruk. Ia mengalami sesak nafas akut sehingga harus menjalani perawatan medis.

Kondisi Valerie melemah sesampainya di rumah sakit. Tim dokter hanya bisa menawarkan satu metode pengobatan untuk menyelamatkan nyawanya. “Mereka meminta izin keluarga saya untuk membuat saya koma selama beberapa waktu hingga kondisi membaik,” ujarnya.

Selama sekitar dua minggu Valerie, yang tengah hamil 26 minggu ini, menjalani perawatan intensif dalam kondisi koma. Kondisinya terus melemah. Atas restu keluarga, dokter akhirnya memutuskan melakukan bedah caesar untuk mengeluarkan janin di kandungan Valerie.

Melakukan bedah caesar pada pasien koma berisiko tinggi pada kematian ibu dan anak. Tapi risiko itu diambil demi kesembuhan Valerie. Sebab, adanya janin di dalam kandungan membuat dokter tak bisa melakukan tindakan medis secara maksimal.

Setiap hari, Simon menceritakan perkembangan bayinya kepada Valerie yang masih terbaring koma. Ia menamai bayi itu Oliver, namun tak mempublikasikannya hingga Valerie sadar. Ia ingin nama itu disetujui istrinya. “Jadi selama di rumah sakit orang hanya memanggil bayi itu dengan sebutan baby,” ujarnya.

Usai melahirkan, Valerie kembali melanjutkan perawatan. Diiringi cinta dan dukungan sang suami yang tak putus, ia menjadi lebih responsif terhadap obat dan aneka terapi medis. Alhasil, 12 hari usai melahirkan (1 Desember 2009), Valerie terbangun dari tidur panjangnya dan segera memeluk Oliver.

Sumber: VIVAnews.com

Ajaib :Melahirkan saat koma,Valerie Melahirkan saat koma

1 Comment »

beers@portraiture.downhill” rel=”nofollow”>.…

ñïñ….

July 27th, 2014 | 1:33 pm